IMM Gelar Pelatihan Jurnalistik

0 84
Diklat Jurnalistik IMM

Diklat Jurnalistik IMM

BojonegoroMu.com

Keinginan kuat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) komisariat Ahmad Dahlan untuk menulis, hari ini Sabtu (29/9/2018), tidak lagi sekedar wacana, melainkan sudah meningkat action. Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya pelatihan jurnalistik. Acara yang dibuka pukul 13.00 WIB oleh Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah itu cukup semarak. Sekitar 53 peserta antusias mengikuti kegiatan.

M. Yazid Mar'i, selaku nara sumber 1 secara singkat memaparkan tentang apa itu jurnalistik, sampai kepada bagaimana cara menulis opini menjadi menarik dibaca. Selain itu juga memotivasi kader-kader IMM untuk segera melatih diri, mengasah diri untuk selanjutnya menuangkan ide dan gagasannya menjadi sebuah tulisan.

Mengapa harus menulis? Menurutnya menulis adalah salah satu cara menyambung mata rantai peradaban, membangun peradaban, hingga membentuk peradaban baru. Tulisan adalah bagai pedang tajam yang masih ditakuti oleh sebagian orang, terutama pejabat.

Paparan diahiri dengan praktik langsung menulis oleh seluruh peserta dalam bentuk berita atau opini tentang kedatangan Sandiaga Uno di Bojonegoro, yang juga calon  wakil presiden RI nomor urut 2 pada kompetisi demokrasi, April tahun 2019 mendatang.

Nara sumber kedua M. Rozikin dari wartawan Radar Bojonegoro juga hadir dalam kegiatan tersebut, untuk memaparkan bagaimana informasi hingga menjadi berita yang layak dibaca. (Yazid)

Please Share
Category: OrtomTags:
author
No Response

Leave a reply "IMM Gelar Pelatihan Jurnalistik"