bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Pendidikan

MI Muhammadiyah 7 Kenep Selenggarakan Seminar Parenting Untuk Wujudkan Madrasah Ramah Anak

Seminar Parenting di MI Muhammadiyah 7 Kenep
Seminar Parenting di MI Muhammadiyah 7 Kenep

BojonegoroMu.com – Untuk mewujudkan Madrasah Ramah Anak, MI Muhammadiyah 7 Kenep Kecamatan Balen Bojonegoro selenggarakan Seminar Parenting pada Kamis (17/10/2019) di Aula MI Muhammadiyah 7 Kenep. Kegiatan yang diikuti sekitar 100 peserta dari para guru dan wali murid ini berjalan dengan lancar.

Kegiatan seminar parenting dengan tema “Pendidikan Ramah Otak” ini menghadirkan narasumber dari Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak yaitu Ibu Bekti Prastyani, S.Pd.

Suprapto, S.Ag.Dip.Kmd menyampaikan bahwa Harapannya, setelah adanya seminar parenting bersama wali murid dan para guru, MI Muhammadiyah 7 Kenep menjadi sekolah yang ramah anak di Bojonegoro.

Sementara itu, Ibu Bekti Prastyani, S.Pd dalam seminarnya menyampaikan bahwa kita sebagai orang tua ternyata masing sering menirukan apa yang kita lihat, bukan apa yang kita dengar.

Seminar Parenting
Seminar Parenting

“Sikap anak itu tidak jauh dari pola asuh orang tua, jika orang tua lebih cenderung menirukan apa yang ia lihat, maka anak pun akan begitu”, ucap Bunda Bekti, sapaan akrabnya.

Bunda bekti juga menambahkan, bisa kita lihat contohnya ketika seorang orang tua menyuruh anaknya untuk sholat ketika kumandang Adzan, sementara ibunya memerintah sambil menonton tv, dan anak banyak yang membantah atau tidak mengerjakan perintah dari orang tuanya.

Penulis : Ahmad Khoiris

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *