bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Pendidikan

Pengawas Madrasah, Berikan Motivasi Belajar ke Seluruh Siswa MI Muhammadiyah 7 Kenep

Kegiatan kunjungan pengawas Madrasah Kecamatan Balen di MI Muhammadiyah 7 Kenep, Senin, 5 Desember 2022 oleh bapak Drs. Zaenuddin Agus Arif, M.Pd.I.

Kegiatan kunjungan pengawas madrasah di MI Muhammadiyah 7 Kenep guna melakukan pengamaatan kegiatan penilaian akhir semester (PAS). Kedatangan bapak pengawas disambut hormat oleh kepala Madrasah, Suprapto, S.Ag.

Kegiatan kunjungan ini, dikemas tidak hanya melakukan pengamatan terhadap siswa-siswi seluruh madrasah, akan tetapi Bapak Zaenuddin Agus Arif, M.Pd.I. selaku pengawas madrasah satu persatu memasuki ruang kelas. Pengawas memberikan semangat dan dorongan kepada para siswa-siswi dari kelas 1 sampai 6, untuk terus meningkatkan semangat belajar siswa yang tinggi.

Pesan dari Bapak Arif kepada siswa-siswi MI Muhammadiyah 7 Kenep, untuk kelas bawah (kelas 1 sampai kelas 3) ”terus semangat dalam belajar, agar tidak menyesal dikemudian hari. Jangan mengisi waktu kalian hanya untuk bermain saja” ujarnya

Bagi kelas atas (kelas 4 sampai kelas 6) menyampaikan pesan, tentang motivasi belajar dan pandai bermedsos.
”Di era yang semakin canggih, harus terus belajar dan belaajar. Bermedsos (Media Sosial) boleh bahkan penting akan tetapi, harus bisa menggunakan media handphone dengan baik, untuk hal-hal positif yang bersifat belajar dan menambah pengetahuan. Jangan sampai tergerus oleh zaman dan tergantikan dengan kebiasaan buruk” pungkasnya.

Tanggapan kepala madrasah, Suprapto, S.Ag. ”menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan perhatian tinggi yang diberikan pengawas madrasah, tidak lupa rasa bangga disampaikan kepala madrasah terhadap pengawas madrasah yang telah berkenan memberikan motivasi peserta didik” tandasnya

Menanggapi apresiasi kepala madrasah menyampaikan bahwa sistem di madrasah telah dirumuskan, semoga tim work madrasah bisa menjalankan dengan baik sehingga visi misi madrasah bisa terwujud.

Tidak lupa kegiatan kunjungan di kelas ditutup dengan doa untuk seluruh siswa-siswi, orang tua, dan keluarga, agar selalu diberikan panjang umur dan kemudahan. Semoga dengan kunjungan pengawas madrasah dapat membangkitkan semangat belajar siswa MI Muhammadiyah 7 Kenep, dan ke depannya terus lebih baik lagi.

(Nova Riana Putri)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *