bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Foto bersama anak-anak kelas 3
Pendidikan

Puncak Tema Kelas 3 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Berkunjung ke Amal Usaha Sekolah

Foto anak-anak mencoba menjadi kasir
Foto anak-anak mencoba menjadi kasir

Jum’at 25 November 2022, kelas 3 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro adakan puncak tema, “Kelas Medayoh” siswa-siswi berkunjung ke AUM Sekolah.

Dikemas dalam bentuk “Kelas Medayoh” artinya bertamu atau berkunjung ke amal usaha sekolah, sebagai aset sekolah terdekat, termurah dan bermanfaat.

Diikuti 114 Siswa-siswi kelas 3 kegiatan ini Mengambil tema ” Mewujudkan Kepemimpinan Murid atau Student Agency.” bertujuan untuk mewujudkan kepemimpinan pada murid atau student agency.

“Kegiatan puncak tema ini adalah salah satu kegiatan kokulikuler sebagai pendukung kegiatan intrakurikuler ” ucap Wiji Lestari, S.Pd salah satu guru kelas 3
“Agar Siswa-siswi bisa mengkontekstualkan materi yang telah di dapat dari kelas, dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari” tambahnya

Di kelas Medayoh ini siswa bisa memilih, ingi berkunjung ke dapur sekolah atau ke logmart (minimarket sekolah). disesuai dengan minat anak-anak sendiri.

Kegiatan di dapur sekolah, didampingi ahli gizi dan tim dapur anak-anak belajar menimbang buah dalam satuan gram dan kilogram, serta belajar memilih buah dan sayuran yang bagus dan sehat. Kemudian membuat jus buah-buahan untuk diminum bersama-sama.

Foto anak menimbang buah-buahan
Foto anak menimbang buah-buahan

Kegiatan di logmart didampingi pegawai logmart, anak membantu pramuniaga di logmart, mengidentifikasi barang yang harganya serumpun, mencari barang yang harganya paling mahal dan paling murah, mencoba menjadi kasir, menjumlah barang belanjaan dan belajar menghitung uang kembalian belanjaan.

Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dengan kegiatan puncak tema kali ini.

Tindak lanjut dari kegiatan ini anak-anak membuat majalah dinding atau video YouTube dari aksi nyata yang telah disuarakan dan dipilih oleh murid.

Kelas Medayoh ini di tutup dengan anak-anak makan bersama bekal 4 sehat 5 sempurna yang telah dibawah dari rumah di kelas masing-masing dan dilanjut foto bersama dan doa pulang.

(Roikhatul Jannah)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *