bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Ortom

DSC Hizbul Wathan Kanor Resmi Dilantik, Ketua PCM Kanor Berikan Pesan Mendalam

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Sughli Cabang Kanor resmi dilantik. Kegiatan Pelantikan dilaksanakan Halaman Mts Muhammadiyah 6 Kanor. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis Pagi 24 Nopember 2022 ini mengambil tema Menumbuhkan semangat Hizbul Wathan Menuju Progresifitas Kepanduan. Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Hizbul Wathan Kecamatan Kanor Drs. Muhtadi bersama Roni Setiawan SE.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh, Ketua PCM Kanor, Segenap pengurus Kwarcab HW Kanor, Perwakilan DSD HW Bojonegoro, Pimpinan Ortom di tingkat Cabang se-Kecamatan Kanor, berikut juga Kepala Sekolah bersama siswa Muhammadiyah se- Kecamatan Kanor, ada MIM 03 Canga’an, MIM 04 Mejasem, MIM 23 Palembon, MTSM 7 Kanor, MTSM 09 Canga’an, serta MAM 03 Kanor.
Dalam sambutannya Ketua Kwarcab HW Kanor, Drs. Muhtadi menyampaikan selamat kepada segenap pengurus DSC HW Kanor yang sudah dilantik. Pak Muhtadi juga berpesan, Bahwa setiap kader adalah adalah penerus bagi dakwah persyarikatan Muhammadiyah, selain itu Pak Muhtadi mengingatkan bahwa di Muhammadiyah itu hilang satu akan terus tumbuh kader-kader berikutnya untuk Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua PCM Kanor Drs Mas’ ud menyampaikan, bahwa Hizbul Wathan merupakan salah satu Organisasi Otonom yang berada di lingkungan Muhammadiyah, yang mana diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mensyiarkan nilai-nilai Al-islam dan Kemuhammadiyahan bersama dengan ini semoga sekolah-sekolah muhammadiyah di Kecamatan Kanor. Selain itu Pak Mas’ud juga berharap dari Sekolah Muhammadiyah Kanor inilah akan melahirkan kader-kader yang militan untuk Muhammadiyah Kanor yang lebih baik ke depan.
Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan DSC Kanor perdana ini dinahkodai oleh Maulida Ilma Makrufi dan sekertaris Qonita Faizatud Daroin. Pengurus akan merancang program kerja selama satu tahun kedepan yang diantaranya adalah Scouting Skil Competition dan akan melatih di sekolah-sekolah muhammadiyah sekitar Kanor. (AFS dan Khoirun N.)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *