bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Pendidikan

Siswa-siswi SD Mudabo Bertemu Said dan Bambang di Field Trip Jati Wangi Tuban

SD Mudabo (SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro) mengadakan kegiatan field trip pada Sabtu (15/10/2022) di 4 tempat yang berbeda untuk siswa dan siswi kelas 1 sampai dengan kelas 4. Salah satunya lokasi untuk field trip siswa-siswi kelas 1  di Jati Wangi Tuban. Segala persiapan telah direncanakan sejak beberapa waktu yang lalu untuk kegiatan ini.

Kelas 1 yang terdiri dari kelas 1A, 1B, 1C dan 1D dengan jumlah anak 100 siswa dengan didampingi ustad dan ustadzah berangkat menuju lokasi menggunakan armada 2 bus. Berangkat pukul 07.00 dan sampai di Jati Wangi Tuban pukul 08.00 dengan disambut oleh kakak-kakak pendamping dari Tim Jati Wangi dengan penuh keramahan. Kakak pendamping membagi kelompok kecil menjadi 4 kelompok dengan setiap kelompok ada 2 kakak pendamping.

Sebelum kegiatan dimulai, ada sambutan dari perwakilan sekolah. Ustadzah Denita Larasati, S.Pd. selaku koordinator level 1 menyampaikan beberapa hal. Ucapan terima kasih disampaikan kepada tim Jati Wangi atas tempat dan kesempatan yang telah di berikan.

“Saya disini mewakili ustad dan ustadzah SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro menyampaikan banyak terimakasih kepada tim Jati Wangi Tuban atas tempat dan pelayanan baik yang sudah di berikan kepada kami dan anak-anak semuanya”, jelas Us Denita dalam sambutannya.

“Anak-anak sholih dan sholihah ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, tetap jaga tata kramanya dimanapun kalian berada, ikuti aturan dari kakak-kakak pendamping, ustad dan ustadzah ada disini untuk mendampingi sedangkan yang memandu kegiatan kakak pendamping, ambil ilmu sebanyak-banyaknya ya”, tambahnya memberi pesan kepada anak-anak.

Kegiatan field trip ini anak-anak belajar sambil bermain yang berada di alam bebas. Pengalaman untuk menjadi anak mandiri juga diasah disini, karena kegiatan field trip ini hanya didampingi ustad dan ustadzah tanpa ayah atau bunda.

Mengenal reptil menjadi kegiatan field trip yang seru. Anak-anak diminta melingkar bersama kakak pendamping untuk diinformasikan tentang hewan reptil.

“Kita disini akan belajar tentang hewan reptil, siapa yang tahu contoh hewannya?”, tanya Kakak pendamping.

Ada banyak siswa yang menjawab singa, ular, buaya. Kemudian kakak pendamping memberikan penjelasan tentang hewan reptil dan memberikan contohnya. Secara langsung siswa bertemu dengan hewan reptil biawak, buaya kecil, dan ular piton yang jinak.

Kakak pendamping memberi nama biawak dengan Said, dan dari peserta field trip ada yang memberi nama buaya kecil dengan Bambang. Selain itu ada ular besar dan panjang dengan nama ular piton.

“Aku tadi berani pegang ular Us, dan melingkar dibadanku”, seru Azka Yuki siswa kelas 1D dengan semangat.

Ada beberapa pos game yang harus dilalui oleh anak-anak selain itu diantaranya ada wall climbing, flying fox, spidernet, birma bridge, memanah, fun game, dan explore museum jati wangi dan goa Djoyokusumo. (Penulis: Suen Yektiana)

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *