bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

im kreativitas musik tradisional
Pendidikan

SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro Sabet Dua Piala di FLS2N Tingkat Kabupaten Bojonegoro

whatsapp image 2022 07 16 at 19.00.27(1)SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro turut serta memeriahkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Mengambil lokasi di Sekolah Model Terpadu Bojonegoro, FLS2N dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 12-13 Juli 2022. Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bojonegoro baik negeri maupun swasta saling berkompetisi dalam ajang tersebut. SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro sendiri turun di semua cabang lomba, dan berhasil membawa pulang dua piala dari cabang Lomba Gitar Duet dan Kreativitas Musik Tradisional.

Di hari pertama FLS2N yaitu Selasa, 12 Juli 2022, cabang yang dilombakan adalah Kreativitas Tari, Gitar Duet, dan Design Poster. Sementara cabang lomba Kreativitas Musik Tradisional dan Vokal Solo dilaksanakan pada hari kedua, yaitu Rabu, 13 Juli 2022. Mulai pukul 07.00 sejumlah peserta sudah mulai memadati area lomba. Begitu pun dengan rombongan siswa dan pendamping dari SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro. Usai pembukaan dan pengambilan nomor undian tampil, peserta kemudian menuju ruangan masing-masing untuk melaksanakan perlombaan. Kreativitas Tari dan Kreativitas Musik Tradisional bertempat di GOR Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro, Gitar Duet dan Vokal Solo bertempat di Aula SMT, dan Design Poster bertempat di salah satu ruang kelas SMT.

whatsapp image 2022 07 16 at 19.00.47(1)

Di hari pertama lomba, SMP Muhammadiyah Bojonegoro berhasil membawa pulang satu piala dari cabang lomba Gitar Duet. Berlatih kurang lebih lima bulan di bawah asuhan Pak Faiz, Rauufa Nafis Putra Chonie dan Mochammad Rayhandy berhasil menyabet Juara III dengan memainkan lagu Studi No. 2 dan Tenang.

Sementara itu, di hari kedua lomba, SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro juga berhasil membawa pulang satu piala dari cabang lomba Kreativitas Musik Tradisional. Mengambil tema salah satu keindahan wisata di Bojonegoro, yaitu Negeri Atas Angin, tim Musik Tradisi Muse (baca: sebutan SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro) berhasil mendapat Juara II dan berhak mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat Provinsi Jawa Timur bersama dengan juara I. Tim Musik Tradisi Muse yang beranggotakan Daffa Azmiy Naufal (IX C), Rafi Adibrata Prasetijo (IX C), Naufal Abbiyu Raihananta (IX C), Alfioni Fathin Abyan (VII B), dan Muhammad Dzaky Ramadhan Putra (VII B) telah mempersiapkan lomba dengan baik di bawah asuhan Bapak Rudhi Lestyono, S.Sn.

(Ulfa & Khoirun N.)

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *