bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

foto bersama adik adik yang mendapat santunan bersama pengurus pcm balen, pca balen, lazismu bojonegoro, dan lazismu balen
Persyarikatan

Meraih Keberkahan Ramadhan, Lazismu Balen Berikan Santunan kepada Yatim

foto bersama adik adik yang mendapat santunan bersama pengurus pcm balen, pca balen, lazismu bojonegoro, dan lazismu balen
Foto bersama adik adik yang mendapat santunan bersama pengurus PCM Balen, PCA Balen, Lazismu Bojonegoro, dan Lazismu Balen

Kantor Layanan Lazismu Balen melaksanakan Santunan Yatim, Piatu, Yatim Piatu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (24/4/2022), bertempat di Aula Perguruan Muhammadiyah Balen. Mengusung tema Ramadhan Berkah Sayang Yatim melibatkan anak-anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu se Kecamatan Balen. Kegiatan Santunan Yatim ini sebagai wujud perhatian Lazismu Balen kepada anak-anak Yatim di Kecamatan Balen.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Lazismu Bojonegoro, Ketua PCM Balen, Ketua PCA Balen, Ketua PRM se Cabang Balen, Ketua KL Lazismu bersama staffnya. Tak lupa seluruh Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu yang berasal dari PRM se Kecamatan Balen.

Acara ini dibuka dengan Kajian Iftitah oleh Ketua PCM Balen Drs Rofi’i, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan tentang QS Al Balad. Dalam surat ini kita di berikan gambaran oleh Allah SWT manusia di antara dua pilihan jalan (kebajikan dan kejahatan).

Kata Pak Rofii jalan kebajikan itu adalah jalan yang mendaki dan sukar. Jalan yang sukar itu berupa membebaskan budak hamba sahaya dimasa lalu, kalau dimasa sekarang melawan kedzoliman dan melawan penindasan. Termasuk juga memberi makan dan merawat para yatim ini. Dan inilah yang memang dipilih oleh Muhammadiyah untuk senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Dalam acara ini Ketua KL Lazismu Balen Atiek Budiono, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan banyak Terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah mensukseskan acara ini para donatur, pengurus PCM Balen, Ketua PRM se Cabang Balen, serta adik-adik yang sudah hadir. Pak Atiek melanjutkan, acara santunan ini rencana awalnya dilaksanakan awal Bulan Januari karena suatu hal akhirnya baru bisa dilaksanakan hari ini.

kajian iftitah oleh drs rofi'i ketua pcm balen
Kajian Iftitah oleh Drs Rofi’i Ketua PCM Balen

Sementara itu Khoirul Anam S.Pd wakil ketua PCM Balen menyampaikan, Muhammadiyah terus berupaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat salah satunya melalui Lazismu Balen ini, Pak Anam Juga berharap acara semacam ini bisa dilanjutkan oleh PRM di lingkungan Kecamatan Balen. “Bagaimana adik-adik kita ini kita perhatikan dengan baik tidak berhenti di dalam acara hari ini saja, ” tutup Pak Anam.

Selain itu, Rudi Suparno Kepala Kantor Lazismu Bojonegoro memberikan sambutan, Lazismu Bojonegoro bersama PCM Balen di tahun ajaran ini akan membuka Pondok Pesantren Al Munawwir di Lingkungan Muhammadiyah Balen. Pondok Pesantren ini insya Allah gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Pak Rudi sapaan akrabnya menambahkan, di Romadhon tahun ini kami berharap Bapak Ibu semuanya menitipkan ZIS nya melalui Lazismu, begitu juga Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Balen juga melakukan hal yang sama. Insya Allah ZIS yang Anda titipkan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya. Bisa juga  Zakat yang Anda setorkan ini disalurkan sendiri yang terpenting ada laporan kepada Lazismu Bojonegoro atau KL Lazismu Balen terkait perolehan ZIS di lembaga masing-masing.

Acara santunan ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada adik-adik yatim yang sudah hadir. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama adik-adik Yatim bersama Lazismu Bojonegoro, Pengurus PCM Balen, PCA Balen, serta Pengurus KL Lazismu Balen. Anak-anak nampak senang mendapatkan bingkisan yang diberikan oleh Lazismu Balen ini.

(Khoirun N.)

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *