DAD IMM Ahmad Dahlan, Wujudkan Kader Militan Guna Terciptanya Harmonisasi Ikatan

DAD IMM Ahmad Dahlan, Wujudkan Kader Militan Guna Terciptanya Harmonisasi Ikatan

Bojonegoromu.Com | Memasuki penghujung tahun 2020, wabah Covid-19 tak kunjung berakhir juga. Namun, semangat itu tak menyurutkan para aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ahamad Dahlan STIT Muhammadiyah Bojonegoro dalam melakukan kaderisasinya.

Darul Arqom Dasar (DAD) yang  merupakan kaderisasi tingkat dasar di IMM diselenggarakan Pimpinan Komisariat Ahmad Dahlan STIT Muhammadiyah Bojonegoro pada Jumat (13/11) hingga Ahad (15/11) tadi  di wilayah Kecamatan Sukosewu tepatnya di MI Muhammadiyah 10 desa Klepek.

Kegiatan Darul Arqom Dasar (DAD) tersebut diikuti oleh 25 peserta yang terdiri 21 dari mahasiswa STIT Muhammadiyah Bojonegoro, 3 orang dari mahasiswa STTM AR Fachrudin Bojonegoro dan 1 orang peserta dari PC. IMM Bangkalan.

Kegiatan yangmengusung tema “Mewujudkan Kader Militan Guna Menciptakan Harmonisasi dalam Ikatan” mendapat respon baik dari ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukosewu. Kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat sebagai generasi yang lebih militan demi harmonisnya Ikatan.

Farhan Ulil, ketua PC. IMM Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah awal dalam kaderisasi di IMM, maka kita harus senantiasa selalu semangat demi tercapainya cita- cita Muhammadiyah.

“DAD sebagai tempat belajar, semua adalah murid dan semua juga adalah guru, dan untuk menciptkaan harmonis harus saling mencintai”, tegasnya dalam sambutan pembukanya.

Disisi lain, Ahmad Nur Kholis selaku ketua Pimpinan Komisariat Ahmad Dahlan dalam penyampaiaanya saat memotivasi peserta menyampaikan, kegiatan Darul Arqom Dasar ini biarpun capek tetapi seru, asik dan banyak ilmu bermanfaat yang akan didapatkan.

Harapannya sebagai ketua Pimpinan Komisariat, semoga peserta di tahun ini bisa mengikuti pengkaderan selanjutnya  dan semoga di tahun depan pesertanya lebih banyak dari pada sekarang.

Samsul Huda
Author: Samsul Huda

Please Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *