Usai Gelar Pelatihan Coding Dasar, RTIK Berharap Banyak Pemuda Yang Menggeluti Bidang IT

Usai Gelar Pelatihan Coding Dasar, RTIK Berharap Banyak Pemuda Yang Menggeluti Bidang IT

Bojonegoromu.com | Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro selenggarakan pelatihan coding dasar selama 3 minggu yang dimulai sejak 20 Oktober hingga 1 Oktober 2020 kemarin. Pelatihan yang dilaksanakan di rumah joglo tersebut dilakukan dalam 6 kali pertemuan pada tiap hari sabtu dan minggu, tepatnya pukul 13.00 wib hingga 16.00 wib.

Pentingnya pembelajaran tentang teknologi ini yang melandasi RTIK Bojonegoro bersama Mas Bagas Adi Makayasa selenggarakan pelatihan coding dasar.

Rifa’un, ketua RTIK Bojonegoro berharap dalam pelatihan coding dasar ini muncul bibit – bibit muda baru yang menggeluti bidang IT.

“Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi semakin menerus akan semakin tinggi, dan kebutuhan akan tenaga IT pasti akan meningkat”, terangnya dalam salah satu pertemuan pelatihan tersebut.

Namun sayangnya, lanjut Rifa’un, minat pemuda di bidang IT masih sangat minim, hal tersebut dibuktikan dengan masih sedikitnya pemuda yang mengikuti pelatihan ini.

Di akhir pelatihan, RTIK memberikan bingkisan kepada peserta terbaik dalam pelatihan tersebut. Peserta terbaik tersebut di berikan kepada Fuad, peserta dari Bangilan Tuban, yang juga mahasiswa semester akhir di UNAIR.(Kho/Red)

Admin
Author: Admin

Please Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *