Lawan Covid-19, IMM Bojonegoro Semprotkan Disinfektan di Sekar

IMM Bojonegoro, Gajah Mada Tanggap Covid-19

IMM Bojonegoro, Gajah Mada Tanggap Covid-19

Bojonegoromu.com - Memasuki bulan April 2020, wabah virus corona tak kunjung berakhir. Namun, semangat itu tak menyurutkan gerakan Muhammadiyah dalam menangani COVID-19. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang bekerja sama dengan LazisMu dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Bojonegoro, kemarin (Ahad, 5/4/2020) lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan Sekar tepatnya di desa Klino dan desa Sekar.

IMM yang juga membuka Posko Gajah Mada Tanggap COVID-19 membawa 14 orang yang dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama diterjunkan di Desa Sekar dan kelompok 2 di Desa Klino.

Baca juga:

Antisipasi Dampak Covid-19, Muhammadiyah Jawa Timur Siapkan 100 Ribu Paket Sembako

Lazismu dan MDMC Semprotkan Disinfektan di 1.174 Lokasi

Dalam penyemprotannya, terhitung ada 10 Masjid / Mushola, 2 Pasar, 3 Kantor Pemerintahan, 1 Sekolah, 4 Pos Kamling, 2 WC umum dan 44 rumah warga yang dilakukan penyemprotan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga mendapat respon baik dari 2 kepala desa tersebut.

Farhan Ulil, selaku Koordinator dari IMM menyampaikan bahwa ini adalah bentuk pencegahan COVID-19, dan dalam penyemprotannya diutamakan di tempat umum.

"Kami senang karena dalam kegiatan ini mendapat respon baik, bahkan di desa Klino langsung didampingi oleh kepala desa sendiri", tuturnya.

Ia juga menambahkan, ketika penyemprotan di Kantor Polsek Sekar, salah satu dari personel kepolisian juga turut terjun langsung melakukan penyemprotan. (A. Khoiris)

Aksi IMM Bojonegoro Tanggap Covid-19 di Sekar

Aksi IMM Bojonegoro Tanggap Covid-19 di Sekar

Please Share
Category: KesehatanTags:
author
No Response

Leave a reply "Lawan Covid-19, IMM Bojonegoro Semprotkan Disinfektan di Sekar"