Pengobatan Gratis Lansia di KKN Mahasiswa STIKES Muhammadiyah

Pengobatan Gratis untuk Lansia

Pengobatan Gratis untuk Lansia

KKN STIKES Muhammadiyah Bojonegoro dan Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) mengadakan bhakti sosial pengobatan gratis lansia di desa Sumberjokidul kecamatan Sukosewu, kamis (05/12/2019), acara ini dihadiri 223 lansia dari dusun Krajan, Oro-oro Ombo, Sumurpandan, Sembung Rejo, dan Kalisat.

Para lansia dari lingkungan sekitar balai desa Sumberjokidul mulai berdatangan pada pukul 08.30 dan mengisi daftar hadir, menyerahkan kupon, serta mengambil nomor antrian. Tidak lama kemudian tempat dilakukan pengobatan gratis lansia mulai dipenuhi oleh lansia dan acara pembukaan segera dimulai.

Pembukaan acara pengobatan gratis lansia disambut oleh ketua KKN Stikes Muhammadiyah Bojonegoro, Perwakilan dari Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro dan perwakilan perangkat desa Sumberjokidul. Dan dilanjutkan dengan do’a serta penutup.

Setelah acara pengobatan gratis dibuka para lansia mulai memeriksa kesehatan. Dimulai dengan menunggu antrian, konsul keluhan kepada dokter, pengukuran tensi, diagnose dan pengambilan obat. Ada beberapa lansia yang menunggu sampai nomor antriannya dipanggil dan ada beberapa lansia yang memilih pulang dan kembali ketika sampai nomornya akan dipanggil. Ada beberapa lansia yang tidak membawa kupon juga yang langsung diperbolehkan mendaftar dan mengambil nomor antrian.

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Bojonegoro Selenggarakan Bhaksos Pengobatan Gratis

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Bojonegoro Selenggarakan Bhaksos Pengobatan Gratis

Dari kegiatan tersebut terdapat hal yang menarik ,Untuk lansia yang bertempat tinggal jauh dari balai desa, mahasiswa KKN menjemput para lansia dan mengantarkan lansia itu kembali ke rumahnya ketika sudah memeriksa kesehatannya.

Dari keterangan salah satu lansia, “Bakti Sosial Pengobatan lansia ini sangat diharapkan oleh lansia, dikarenakan tidak ada persyaratan yang merepotkan, tidak ada biaya yang dikeluarkan, dan tempat yang cukup terjangkau, dimana hal tersebut sangat memudahkan para lansia desa Sumberjokidul dalam menerima pelayanan kesehatan”. (Panitia KKN STIKES Maboro)

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Pengobatan Gratis Lansia di KKN Mahasiswa STIKES Muhammadiyah"