Lazizmu dan STIKES Muhammadiyah Salurkan Air Bersih

0 175
Penyaluran bantuan air bersih oleh mahasiswa KKN dan Lazismu Bojonegoro

Penyaluran bantuan air bersih oleh mahasiswa KKN dan Lazismu Bojonegoro

BojonegoroMu.com - Bertempat di Dusun Oro-oro Ombo, KKN STIKES Muhammadiyah Bojonegoro dan Lazizmu Bojonegoro mengadakan bantuan penyaluran air bersih (23/11/2019).

Penyaluran air bersih ini diperuntukkan bagi warga RT. 01, 03 dan 04 di Dusun Oro-oro Ombo. Dimana wilayah tersebut menjadi prioritas wilayah yang membutuhkan bantuan penyaluran air bersih.

Kegiatan penyaluran air bersih ini sangat ditunggu oleh warga didaerah tersebut. Tempat penampungan air yang disalurkan berupa terpal yang dibentuk seperti kolam dengan penyangga dari bambu. Warga sangat antusias dalam kegiatan ini, beberapa warga banyak yang membawa cerigen air dan bak wadah air yang diletakkan disebelah kolam penampung air.

Ketika truk pembawa tandon air tiba, warga mulai berbondong-bondong mengambil air yang ada dikolam lalu dibawa kerumah masing-masing untuk mengisi bak mandi, tempat wudhu, dll. Warga berebut dalam mengambil air namun tetap tertib dan saling membantu, baik dari warga maupun mahasiswa KKN.

Menurut keterangan ketua RT, “daerah dusun Oro-oro ombo mulai merasakan kekeringan pada bulan Oktober dan kegiatan ini sangat membantu warga di daerah Oro-oro Ombo”. (Panitia KKN STIKES Maboro)

Penyaluran air bersih

Penyaluran air bersih

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Lazizmu dan STIKES Muhammadiyah Salurkan Air Bersih"