Busyro Muqoddas : Pendidikan Berkualitas Melahirkan Manusia Jujur

Dr. Busyro Muqoddas di Pengajian Ahad Pagi Masyarakat Madani Masjid At-Taqwa Bojonegoro

Dr. Busyro Muqoddas di Pengajian Ahad Pagi Masyarakat Madani Masjid At-Taqwa Bojonegoro

BojonegoroMu.com – Pengajian Ahad Pagi Masyarakat Madani Masjid At-Taqwa, hari ini Ahad (24/11/2019)  tampak spesial. Sebagai pembicara Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. Busyro Muqoddas.

Selama satu jam, Dr. Busyro Muqoddas memberikan ceramah dengan tema kesyukuran. Menurut Busyro, mensyukuri nikmat Allah merupakan aktifitas yang harus selalu dijaga secara konsisten, terutama bagi kita yang mendapatkan amanah sebagai pejabat untuk mengurus rakyat. “Rakyat adalah manusia yang terhormat, maka harus dilayani dengan baik, jangan sampai dicurangi dan didholimi”, ujarnya.

Lebih lanjut menurut pak Busyro, biasa beliau dipanggil, agar hidup kita selamat maka kita harus berpegang pada Al-Qur’an dan Sunnah, seperti yang dipesankan Nabi Muhammad SAW.

Untuk menciptakan generasi yang tangguh, jujur dan bisa hidup sederhana, maka pendidikan keluarga menjadi pilar utama. Termasuk pendidikan yang ada di masyarakat, pengajian dan sejenisnya untuk mengisi kebutuhan jiwa.

Busyro Muqoddas, mantan ketua KPK RI, juga menyampaikan pengalamannya sebagai ketua KPK RI yang pada prinsipnya mengajak kepada seluruh jamaah untuk hidup jujur.

(Budiono)

Pengajian Masyarakat Madani Masjid At-Taqwa Bojonegoro copy

Pengajian Masyarakat Madani Masjid At-Taqwa Bojonegoro copy

Please Share
Category: PersyarikatanTags:
author
No Response

Leave a reply "Busyro Muqoddas : Pendidikan Berkualitas Melahirkan Manusia Jujur"