Seminar Motivasi Studi Luar Negeri “Merajut Mimpi, Menabur Asa, Menuai Cita” di STIKES Muhammadiyah

Peserta Seminar Motivasi Study Luar Negeri oleh STIKES Maboro

Peserta Seminar Motivasi Study Luar Negeri oleh STIKES Maboro

Bojonegoro – Bertempat di Aula Taqwa Jl. Teuku Umar 48 Bojonegoro, Sabtu (23/11/2019), diselenggarakan Seminar Motivasi Study Luar Negeri dengan tajuk “Merajut Mimpi, Menabur Asa, Menuai Cita”.

Seminar ini Terlaksana atas kerjasama antara anggota Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Rekam Medis dan Administrasi Rumah Sakit, mahasiswa semester 5 Prodi Administrasi Rumah Sakit, civitas akademika STIKES Muhammadiyah Bojonegoro serta dukungan yang besar dari beberapa sponsor yang mendukung acara ini.

Acara tampak meriah, dihadiri sekitar 200 peserta, dari masyarakat umum, pelajar SMA/SMK/MA, serta mahasiswa dari Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

Dengan penuh semangat, peserta mengikuti seminar yang dimulai jam 08.00 hingga 13.00 WIB. Laporan seminar disampaikan oleh ketua panitia, Arga Tirta Rianto. Seminar Motivasi Studi Luar Negeri di buka oleh Ns. Sudalhar, M.Kep, ketua STIKES Muhammadiyah Bojonegoro.

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi mahasiswa untuk tetap bisa mengasah kemampuan Bahasa inggris dan juga melanjutkan Pendidikan di luar negeri, yang nantinya saat kembali ke Indonesia akan digunakan untuk membangun negara.

Seminar Motivasi Study Luar Negeri oleh STIKES Muhammadiyah Bojonegoro

Seminar Motivasi Study Luar Negeri oleh STIKES Muhammadiyah Bojonegoro

Semua orang berharap dirinya bisa sekolah setinggi-tingginya. Banyak diantara mereka ingin melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih dan menerima pendidikan yang bagus, bahkan banyak diantara mereka pula ingin melanjutkan Pendidikan di Luar Negeri.

Kesempatan untuk kuliah keluar negeri tentu bukanlah satu hal yang gampang atau mudah diraih oleh para pelajar dan mahasiswa dari Indonesia. Terlepas dari fakta bahwa semakin hari ada semakin banyak peluang untuk menuntut ilmu di luar negeri, masih banyak juga hal-hal dan usaha-usaha yang harus diperjuangkan dan dilakukan sebelum pada akhirnya bisa benar-benar mendapatkan tempat disalah satu universitas di luar negeri dan menempuh studi disana.

Banyak pelajar dan mahasiswa dari Indonesia yang masih asing dalam hal kuliah ke luar negeri, sehingga strategi lengkap untuk dapat menempuh pendidikan ke luar negeri sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Bojonegoro memberi wadah kepada seluruh pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Bojonegoro dan sekitarnya untuk mendapatkan informasi mengenai strategi bagaimana cara agar dapat melanjutkan studi ke luar negeri.

Namun, kegiatan ini bukan hanya memberikan informasi mengenai motivasi dan strateginya saja, tetapi juga memberikan pembekalan mental agar para pelajar dan mahasiswa yang ingin mencoba menempuh Pendidikan di luar negeri dapat mengasah kualitas dan kemampuannya sehingga dapat lolos dalam

Seminar Motivasi Study Luar Negeri di Aula Taqwa Bojonegoro

Seminar Motivasi Study Luar Negeri di Aula Taqwa Bojonegoro

seleksi penerimaan mahasiswa dan mendapatkan tempat di Universitas luar negeri serta menempuh studi disana.

Sebagai pemateri, dihadirkan Andika Eko Prasetiyo, penerima beasiswa LPDP RI tahun 2018 yang kuliah di The university of Melbourne, Australia. Juga dihadirkan Wahyudi, konsultan Pendidikan luar negeri yang merangkap sebagai Branch Manager Fortrust Education Service di Surabaya.

Seminar semakin gayeng, dimoderatori Afriza Umami, S.Tr.Keb., M.KM, dosen STIKES Muhammadiyah Bojonegoro penerima beasiswa retooling dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

(Afriza Umami)

Please Share
Category: Berita UmumTags:
author
No Response

Leave a reply "Seminar Motivasi Studi Luar Negeri “Merajut Mimpi, Menabur Asa, Menuai Cita” di STIKES Muhammadiyah"