Idul Adha 1440 H, SD Muda Tasyarufkan 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Pagi ini halaman SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dipenuhi guru, pegawai dan sejumlah siswa yang siap mengelola daging qurban. Ustad Nursyam selaku Ketua Panitia Penyembelihan hewan qurban tahun ini menginstruksikan untuk datang ke sekolah seusai shalat Ied dan membawa sejumlah peralatan yaitu pisau, alas, celemek dan bahkan masker agar kegiatan berjalan lancar. Beliau dan tim telah mempersiapkan sejumlah kelengkapan penyembelihan , penimbangan, pengemasan hingga pentasayrufan. Tahun ini disembelih sebanyak tiga ekor sapi dan dua ekor kambing yang merupakan qurban dari sejumlah guru, siswa dan juga orangtua.

Idul Adha 1440 H kali ini lebih meriah karena bisa berbagi lebih banyak daging qurban pada masyarakat sekitar sekolah, fakir miskin dan pengayuh becak sekitar sekolah serta lingkungan masyarakat guru dan pegawai. Dari binatang qurban yang disembelih, diperoleh 990 bungkus daging siap bagi. Paket qurban tersebut terbagi ke beberapa Pimpinan Muhammadiyah Cabang dan Ranting Bojonegoro sehingga bisa ikut merasakan indahnya berbagi daging qurban. Pimpinan Cabang Kota Bojonegoro sendiri terbagi dalam ranting Ledok Kulon, Sumbang, Kadipaten, Kalirejo, Campurejo, Banjarejo, Sukorejo dan juga ABA IV. Pimpinan Cabang Ngraho tepatnya di ranting Margomulyo, Pimpinan Cabang Dander yang disalurkan di Desa Ngablak dan Kalitidu,  dan juga Pimpinan Cabang Ngambon di Desa Nglampin. Semua itu dibantu oleh tim Lazismu yang mengantarkan daging qurban hingga sampai tempat.

Kebahagiaan dirasakan oleh warga sekitar  karena bisa menikmati indahnya hari raya dengan makan daging qurban bersama. Momen setahun sekali ini diharapkan bisa membawa kebermanfaatan yang besar bagi umat Islam dan warga lain, menambah syiar Islam di masyarakat dan juga memberikan pelajaran berharga bagi kita semuanya bahwasanya manusia yang paling baik adalah mereka yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya, “khoirunnaas anfa’uhum linnaas.” Dan tentunya adalah meneladani keikhlasan Nabiullah Ibrahim dalam kepatuhan terhadap seluruh perintah Allah SWT.

Penyembelihan qurban di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Penyembelihan qurban di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2, Ustadzah Cebeng berharap, tahun depan bisa lebih digiatkan lagi gerakan qurban sapi agar bisa menebar kebermanfaatan yang lebih di seluruh cabang Muhammadiyah Bojonegoro terutama bagian barat. Dengan mendapat perhatian berupa tasyaruf daging qurban saat Idul Adha dan zakat fitri saat Ramadhan, bisa meningkatkan daya tarik masyarakat dan juga keberlangsungan syiar Islam melalui persyarikatan Muhammadiyah di daerah tersebut.

Kegiatan hari ini diakhiri dengan makan siang bersama seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro untuk menambah kebersamaan dalam ikatan ukhuwah. SD Muhammadiyah 2 siap menerima dan mentasyarufkan binatang dan daging qurban tahun depan untuk masyarakat sekitar tentunya dengan pengelolaan yang lebih baik, dengan evaluasi dari kegiatan hari ini.

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Idul Adha 1440 H, SD Muda Tasyarufkan 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing"