Optimalkan Potensi Siswa, Belajar Seni Budaya di Lab Sains SMAMUDA

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo Belajar Membatik di Lab Sains

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo Belajar Membatik di Lab Sains

BojonegoroMu.Com

Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang bisa mengarahkan siswa ke dalam imajinasi positif. Dalam hal ini perlu adanya metode-metode baru yang inovatif. Bukan hanya tekstual, namun juga kontekstual.

Seperti yang dilakukan SMAMUDA (SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo). Hari ini rabu (20/3/2019), kelas XII IPS melaksanakan sistem pembelajaran di LAB SAINS SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo. Pembelajaran ini dalam mapel seni budaya. Mereka diberi tugas untuk membuat sebuah kerajinan batik dengan motif mengambil apa yang ada di LAB tersebut.

Perbedaan sangat terasa jika dibandingkan saat siswa melakukan pembelajaran di dalam kelas. Siswa lebih semangat dan sangat antusias. Hal ini dikarenakan mereka berada di alam bebas. Siswa yang biasanya hanya melihat dari gambar untuk membut batik, namun kali ini mereka dapat melihat objek  nyata  lewat apa yang dilihat secara langsung.

Zainul Arifin salah satu siswa XII IPS mengatakan," belajar apapun jika dilaksanakan di luar kelas, apalagi di Lab Sains sangat memudahkan untuk berfikir. Karena saya merasakan suasana yang alami. Berdekatan dengan tumbuhan, kolam, serta bunga-bunga yang indah."

"Tujuan pembelajaran kali ini, diharapakan siswa mampu menggabungkan apa yang mereka lihat lalu dituangkan dalam sebuah karya batik, serta menumbuhkan minat belajar siswa agar lebih semngat lagi," ungkap Bu Lilis selaku guru mapel Seni Budaya.

Adanya Lab Sains SMAMUDA ini sangat membantu proses kegiatan belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo. Terlihat beberapa guru sudah dapat menggunakan metode baru dalam mengajar, dan tentunya dengan tujuan agar siswa bisa mengasah kemampuanya lebih baik lagi. (Danial Wahyu Al Haqqy)

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Optimalkan Potensi Siswa, Belajar Seni Budaya di Lab Sains SMAMUDA"