MI Muhammadiyah 7 Kenep Loloskan 13 Siswanya ke Semi Final KMNR 14

Pelaksanaan Proses Seleksi

Pelaksanaan Proses Seleksi

Sebanyak 13 siswa MI Muhammadiyah 7 Kenep Balen Bojonegoro dinyatakan lolos menuju tahap Semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) Ke-14.

Fira Indah Rahmawati, koordinator kelas olympiade di MI Muhammadiyah 7 Kenep Balen Bojonegoro mengatakan, tahap ini merupakan lanjutan dari tahap penyisihan yang telah berlangsung, dari 102 siswa yang ikut penyisihan lembaga pada 13 Oktober 2018 itu lolos 37 siswa, kemudian dari 37 siswa yang ikut penyisihan kabupaten/cabang yang dilaksanakan pada 25 Nopember  2018 di MAN 2 Bojonegoro lolos 13 siswa. Kini 13 siswa ini akan mengikuti babak semi final yang rencananya akan dilaksanakan besok hari Ahad, 24 Februari 2019 di SD Bina Anak Sholih Tuban.

Peserta Semi Final

Peserta Semi Final

Berdasarkan informasi dari KPM Pusat, Semifinal KMNR 14 Jawa Timur tersebar di 9 lokasi, yaitu Jember, Banyuwangi, Jombang, Lumajang, Madiun, Malang, Blitar, Surabaya, dan Tuban. Bojonegoro ikut semifinal di Tuban.

Secara terpisah, kepala madrasah, Suprapto mengatakan, meskipun kompetisi ini berbiaya seikhlasnya tetapi sangat bagus untuk melatih nalar siswa. “Soal-soalnya khas nalaria realistik dan bertipe higher order thinking skill (HOTS),” ungkapnya.

Ia sangat berharap 13 siswa yang mewakili MI Muhammadiyah 7 Kenep ini dapat memberikan yang terbaik di babak semifinal nanti. “Bismillah, semoga bisa lolos menuju final di Bogor,” harapnya.

Ketiga belas anak tersebut adalah Doni Dwi Ramadan, Muhammad Alif Zahafi Pratama, Muhammad Rizqi Farel Pratama dari kelas 1, Abdullah Salma Nur, M. Febrian Azka Nur Faza, Muhammad Rizky Ulin Nuha F, Nafis Zafri Iftikhar, Nur Faizah Abdillah dari kelas 2, Andrea Zaki Arrava, Julian Hidayat Haris Nugroho, M.Bima Prasetya Madany dari kelas 3, Safira Salma Nur, dari kelas, dan Habib Amirullah Ar-Royan dari kelas 5.

 

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "MI Muhammadiyah 7 Kenep Loloskan 13 Siswanya ke Semi Final KMNR 14"