Forum Guru Muhammadiyah Adakan Bimtek Implementasi Kurikulum 2013

Bimtek Implementasi Kurikulum K 13

Bimtek Implementasi Kurikulum K 13

BojonegoroMu.com

Bertempat di Gedung Da’wah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro, Forum Guru Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 bagi guru kelas 2 da 5. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni hari Kamis s.d Jumat, 18 s.d. 19 Oktober 2018. Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari guru kelas 2 dan 5 SD/MI Muhammadiyah se Bojonegoro dan kepala sekolah/madrasah.

Ketua II FGM Kab. Bojonegoro yang ditunjuk menjadi ketua panitia, Drs. Ahmad Zainul Arifin, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya bimtek ini adalah untuk memberi bekal kepada guru kelas 2 & 5 dalam melaksanakan pembelajaran, bagaimana mengimplementasikan kurikulum 2013 di lembaga sesuai dengan ketetapan dari Kementerian Pendidikan & Kebudayaan.

Bimtek kali ini langsung  mengambil pemateri dari Widya Iswara Balai Diklat Surabaya, Moh. Miftahusiroyudin, S.Ag, MM, M.Pd.I, suasana pelatihan berjalan dinamis dan menyenangkan sehingga pemateri terasa nyaman meskipun materi disampaikan dari pagi hingga sore hari selama 2 hari.

Materi yang disampaikan selama 2 hari ini adalah seputar penyegaran K-13 revisi, teknik penilaian K-13 revisi 2018, teknik penyusunan perangkat pembelajaran revisi, dan teknik penyusunan soal LOTS, MOTS, dan HOTS, juga ditutup dengan penjelasan terkait dengan cara menggunakan aplikasi raport revisi.

Dalam sambutan pengarahan saat upacara pembukaan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro, Drs. H. Suwito, M.Si, menyampaikan bahwa kurikulum senantiasa berubah setiap 10 tahun, dan ini sebuah keniscayaan karena memang kurikulum itu dokumen hidup (life dokumen) yang senantiasa berkembang sesuai kondisi zaman.

Peserta Bimtek Implementasi Kurikulum K 13

Peserta Bimtek Implementasi Kurikulum K 13

Secara terpisah ketua umum FGM Bojonegoro, Sujarno, M.Pd, meyampaikan FGM adalah sebuah forum guru Muhammadiyah yang menjadi wadah para tenaga professional di bidang pendidikan. Forum ini lahir belum ada setahun tapi sudah ingin berbuat nyata untuk para anggotanya, sehingga dalam rapat koordinasi pimpinan pada tanggal 6 Oktober 2018 di kantor SMKM 1 Sumberejo bertekat menyelenggarakan kegiatan yang membawa manfaat bagi guru, dari rakor tersebut Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi guru kelas 2 dan 5 dapat diselenggarakan.

Sekretaris FGM Kab, Bojonegoro, Suprapto

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Forum Guru Muhammadiyah Adakan Bimtek Implementasi Kurikulum 2013"