Perguruan Muhammadiyah Kenep Upgrade Pembelajaran Al-Qur’an Metode Tajdid

Upgrade Pembelajaran Al-Qur'an di Perguruan Muhammadiyah Kenep

Upgrade Pembelajaran Al-Qur'an di Perguruan Muhammadiyah Kenep

BojonegoroMu.com

Perguruan Muhammadiyah Kenep yang terdiri guru-guru ngaji dari Kelompok Bermain, TK, dan MI Muhammadiyah 7 Kenep melakukan upgrade “Pembelajaran Al Quran” Metode Tajdid. Acara yang dilaksanakan dua hari yakni Sabtu s.d. Ahad, 13 s.d 14 Oktober 2018 ini berjalan dengan lancar dan tampak para ustadzah mengikut setiap materi dengan penuh semangat, karena dikemas dalam bentuk penyampaian yang menarik.

Nara sumber upgrad adalah Ustdazah Laily “dari Tajdied Centre Jawa Timur” dengan materi yang disampaikan fokus meliputi tilawah dan tajwid.

Kepala Madrasah, Suprapto, S.Ag, menyampaikan bahwa peserta yang ikut upgrade adalah semua guru kelas di madrasah dan guru Kelompok Bermain, serta guru TK ABA Desa Kenep. Kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap awal tahun ajaran, tapi untuk tahun ini agak mundur karena padatnya kegiatan madrasah ataupun pemateri.

Pemateri Upgrade Pembelajaran Al-Quran

Pemateri Upgrade Pembelajaran Al-Quran

Dalam sambutannya ia berpesan, guru sebagai garda terdepan dalam pembentukan karakter anak maka bapak ibu Guru harus mempunyai komitmen yang kuat dalam mengemban amanat ini, semua kita awali dari Al Quran.

Kepala madrasah juga menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada para pendidik yang rela mengorbankan waktu liburnya demi mendalami system pembelajaran ini, lebih-lebih di hari terakir ini bersamaan dengan digelarnya pawai budaya di kota Bojonegoro, dan ternyata para pendidik di perguruan Muhammadiyah ini tidak bergeming.

“Bravo Srikandi madrasah, tetap semangat insya Allah keikhlasan yang Bapak Ibu miliki ini menjadi ladang amal sholih serta membuahkan anak-anak didik yang sholih sholihah”, demikian ia menutup kata motivasnya pada hari kedua sebelum session dimulai. (Sekretariat mimutu)

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Perguruan Muhammadiyah Kenep Upgrade Pembelajaran Al-Qur’an Metode Tajdid"