Berqurban di Kampung 2 Agama

0 92
Kegiatan Bhaksos IMM Bojonegoro

Kegiatan Bhaksos IMM Bojonegoro

BojonegoroMu.com

Kampung Kristen adalah sebutan bagi dusun Kwangenrejo desa Leran kecamatan Kalitidu - Bojonegoro. Dusun yang terletak di pinggir hutan ini terdapat 2 agama, yaitu Islam dan Kristen. Menurut sejarah, dulunya dusun ini mayoritas masyarakatnya beragama Kristen. Oleh sebab itu di sebut kampung Kristen.

2 hari menjelang hari raya Idul Adha (Senin-Selasa, 20-21/8/2018), kampung ini mulai ramai, pasalnya terdapat beberapa aktivitas kegiatan perlombaan memperingati HUT RI ke-73. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ahmad Dahlan STIT Muhammadiyah Bojonegoro itu disambut antusias oleh masyarakat kampung Kristen.

Bhaksos IMM Bojonegoro

Bhaksos IMM Bojonegoro

Selanjutnya, memasuki hari raya Idul Adha (Rabu, 22/8/2018) kegiatan berlanjut dengan penyembelihan hewan Qurban yang disalurkan lewat IMM tersebut. Warga dan aktivis mahasiswa ini pun turut serta bergotong royong melaksanakan kegiatan qurban tersebut. Rozak, ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan selama 3 hari dan Alhamdulillah berjalan lancar dan mendapat respon yang baik dari masyarakat.

"Alhamdulillah, kita diterima dengan baik disana, baik dari masyarakat ataupun anak - anak, mereka juga senang dengan kegiatan yang kita lakukan", tutur mahasiswa semester 3 ini.

Rozak juga menambahkan, selain dari masyarakat, kegiatan ini juga di dukung oleh RS 'Aisyiyah Bojonegoro, SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dan juga Kakanda Arif Susanto yang juga ikut serta menyalurkan Qurban di kampung Kristen ini. (Khoiris)

 

 

 

 

Please Share
Category: OrtomTags:
author
No Response

Leave a reply "Berqurban di Kampung 2 Agama"