Desain Konten dan Narasi Kreatif Bermedsos, Penting & Harus Cepat

Temu Nasional Warganet Muhammadiyah di Yogyakarta

Temu Nasional Warganet Muhammadiyah di Yogyakarta

BojonegoroMu.com

Temu Nasional Warganet Muhammadiyah yang diselenggarakan di Yogyakarta pada hari Kamis - Jumat (2/8/2018), membahas berbagai hal terkait dunia IT,  khususnya media sosial.

Pantauan bojonegoroMu.com, materi yang dibahas mulai undang-undang ITE, metode pembuatan content, teknik SEO, teknik branding dan cara membuat tranding topic secara cepat.

Dr. Sony Zulhuda, pakar hukum teknologi informasi dari Universitas Islam Antar Bangsa Malasyia secara detail menyampaikan tentang UU ITE. Membahas segala hal tentang regulasi Teknologi Informasi, khususnya penggunaan media sosial, sehingga bias tetap berjalan tanpa harus menabrak regulasi yang ada. "Jangan sampai saat kita bermedsos yang diniatkan untuk kebaikan berujung berurusan dengan pihak berwajib karena masalah hukum", tutur pria yang juga ketua PCIM malasyia tersebut.

Tidak kalah menarik materi yang disampaikan Dr. Rully Nasrullah, Doktor Kajian Budaya dan Media UGM ini membawakan materi tentang strategi manajemen isu dan distribusi konten serta narasi kreatif di media sosial. Tidak hanya berteori, peserta juga diajak langsung praktek memproduksi konten berbasis grafis dan video.

“Untuk memproduksi konten secara cepat dengan hasil bagus, kita bisa menggunakan software aplikasi hootsuite, Quick GoPro, Legend dan Meme Generator”, Jelasnya. (Budiono)

Please Share
Category: PersyarikatanTags:
author
No Response

Leave a reply "Desain Konten dan Narasi Kreatif Bermedsos, Penting & Harus Cepat"