Temu Warganet Muhammadiyah, Konsolidasikan Potensi Dakwah Media Soaial

Temu Warganet Muhammadiyah di Yogyakarta

Temu Warganet Muhammadiyah di Yogyakarta

BojonegoroMu.com

Bertempat di Aula Mangunsarkoro Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Yogyakarta, Kamis (2/8/2018) diselenggarakan Temu Warganet Muhammadiyah. Kegiatan tersebut dihadiri 162 peserta dari Majelis Pustaka dan Informasi (MPI)  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) seluruh Indonesia.

Dr. Muchlas, ketua MPI PP Muhammadiyah, menjelaskan tema besar pada pertemuan ini untuk mengkonsolidasikan potensi penggunaan media sosial oleh warga Muhammadiyah agar digunakan untuk kepentingan dakwah amar makruf nahi munkar.  "Secara konkret dari temu warganet ini supaya tercipta Muhammadiyah Cyber Media", harapnya.

Masih menurut Muchlas,  narasi alternatif saat ini adalah produksi content yang efektif untuk keperluan dakwah islamiyah sesuai ciri khas Muhammadiyah.

Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr. Agung Danarto, saat membuka acara menyampaikan pentingnya penguasaan IT untuk kepentungan dakwah, pendidikan, bisnis dan politik agar tetap survive. “Warganet Muhammadiyah jangan sampai merasa lebih besar dan aktif dalam penggunaan media sosial dibanding institusi lain, tetapi warganet Muhammadiyah harus segera melakukan konsolidasi untuk berdakwah melalui media sosial”, himbaunya. (Budi/red)

Temu Warganet Muhammadiyah

Temu Warganet Muhammadiyah

Please Share
Category: PersyarikatanTags:
author
No Response

Leave a reply "Temu Warganet Muhammadiyah, Konsolidasikan Potensi Dakwah Media Soaial"