Kolaborasi Peserta PFP I & PDPM II IPM Bojonegoro

PD IPM BOJONEGORO – Setelah diadakannya Pelatihan Kader Muda Taruna Melati (PKMTM) II pada bulan April lalu, kini Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD. IPM) Bojonegoro mengadakan acara Follow Up dan Pelatihan Fasilitator & Pendampingan (PFP) 1 dengan Tema “Menyiapkan Fasilitator dan Pendamping yang siap berjuang dalam pergerakan Muhammadiyah”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Ahad (9-10/6) kemarin di Perguruan Muhammadiyah Kapas.

“Sistem pengkaderan harus lebih kita tingkatkan untuk mendapatkan kader-kader yang unggul”. Ujar Sigid Kurniawan (Ketua Umum PD IPM Bojonegoro) saat sambutan dalam pembukaan acara.

Sementara itu, materi yang pertama tentang Kefasilitatoran yang di sampaikan oleh Ipmawan Syecario Almas (PFP II PW IPM JATIM), beliau menyampaikan bahwa peserta PFP di tuntut untuk bisa aktif dan kristis.

“Peserta juga di tuntut untuk menyiapkan sebuah konsep acara dan mempraktekkan”, lanjut Syecario.

Pada acara ini Peserta PFP 1 di kolaborasikan dengan peserta PDPM 2 dengan cara, peserta PFP 1 mempraktekkan acara didepan peserta PDPM 2, begitu juga sebaliknya. Dengan kolaborasi ini antar peserta bisa memperbaiki diri untuk menjadi Pelajar Berkemajuan. Peserta PFP 1 dan PDPM 2 memang mempunyai tujuan yang berbeda, tapi Pimpinan Daerah IPM Bojonegoro mengkolaborasikan antara peserta supaya mereka saling melengkapi satu sama lain.

 

Dikirim Oleh : TIM Media PD. IPM Bojonegoro

Kontributor : Sigit Kurniawan

Admin
Author: Admin

Please Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *