Basuki Rohmad, Sosok Kader IMM Yang Ikhlas Mengabdi di Masyarakat

Basuki Rohmad dan Peserta Didik di Rumahnya

Basuki Rohmad dan Peserta Didik di Rumahnya

BojonegoroMu.com

Basuki Rohmad, domisioner Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bojonegoro periode 2017-2018, sosok kader IMM yang mengabdikan diri untuk mendidik siswanya di SDN Kolong II Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dengan membuka bimbingan les privat gratis. Ketika ditemui kader IMM pagi tadi (Kamis, 15/3/2018) saat koordinasi terkait pelaksanaan follow up IMM di desa Kolong. Dalam sela - sela koordinasi, Basuki masih menyempatkan untuk membimbing peserta didiknya yang sedang melakukan les privat, karena itu sudah menjadi rutinitasnya seusai mengajar.

Kegiatan ini sudah dilakukan Basuki selama satu setengah tahun. Dalam penjelasannya, kegiatan tersebut dilakukan Basuki 2 kali dalam satu hari, yaitu siang hari dan sore hari. Siang hari pukul 13.00 wib privat untuk kelas 1-3, sedangkan seusai sholat Ashar untuk siswa SD kelas atas (4-6).

Beberapa murid binaannya juga mampu mendapat juara kelas. Basuki sendiri ikhlas dalam membantu muridnya terlihat ketika di temui IMM, murid binaannya juga merasa senang dan sampai saat ini ada 9 muridnya yang ikut dalam privat gratis yang dilakukan oleh basuki ini.

Khoiris, Sekretaris terpilih PC. IMM Bojonegoro periode 2018-2019 ketika mendampingi kader IMM dalam koordinasi persiapan follow up menyampaikan, "Ini sangat perlu diteladani oleh kader IMM, output yang diberikan IMM adalah salah satunya pengabdian di masyarakat dan Basuki Rohmat telah memberikan teladan itu di masyarakat".

Biografi Basuki sendiri adalah Lulusan S1 PAI STIT Muhammadiyah bojonegoro dan ketua bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PC. IMM Bojonegoro periode 2017-2018.(Kho/Red)

Please Share
Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Basuki Rohmad, Sosok Kader IMM Yang Ikhlas Mengabdi di Masyarakat"