RSA Bojonegoro dan STIKes ICsada Mengadakan Bhaksos Bersama

0 243
bhaksos RSA dan Stikes Icsada

bhaksos RSA dan Stikes Icsada

BojonegoroMu.com

RS 'Aisyiyah Bojonegoro (RSA), untuk kesekian kalinya kembali mengadakan kegiatan bhakti sosial (bhaksos) berupa pengobatan gratis. Acara tersebut bertempat di balai Desa Sumberagung Kecamatan Dander Bojonegoro, Rabu (31/01/2018).

Bhaksos kali ini RSA bekerja sama dengan Kampus Ungu atau Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro. Acara yang dimulai pukul 9 pagi itu dihadiri 104 warga sekitar.

Acara dimulai dengan sambutan dari kepala Desa Sumberagung, Abdul Manan. Beliau menghimbau agar warganya senantiasa hidup sehat karena hidup yang terpenting adalah sehat.

Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri, menjelaskan bahwa Kampus Ungu berharap selalu bisa memberikan yang terbaik bagi warga terutama dalam level promotif dan preventif, dengan mengoptimalkan program Persaga (perawat sahabat keluarga) yang memakai pendekatan Keluarga Binaan (KaBi).

 Bhaksos RS Aisyiyah Bojonegoro

Bhaksos RS Aisyiyah Bojonegoro

Mewakili RSA, Indah Tri Handayani, menjelaskan tentang arti hidup sehat dan beliau juga menyampaikan, meskipun baru pertama kali bekerjasama dengan STIKes ICsada dalam penyelenggaraan pemeriksaan dan pengobatan gratis, tetapi beliau sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Seperti halnya STIKes ICsada, RSA juga mempunyai program pengabdian masyarakat, salah satunya bhaksos pengobatan gratis, semoga program kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar." tambah beliau.

Rangkaian kegiatan berlangsung tertib dan terkendali. Untuk menghindari rasa jenuh dalam menunggu giliran untuk diperiksa, para peserta diberi penyuluhan tentang hipertensi, setelah itu mereka juga diajari gerakan-gerakan senam hipertensi. Bapak Angger Anugrah selaku pemateri penyuluhan mengaku terkesan dengan antusias warga dan berharap masyarakat semakin sadar kesehatan tanpa menunggu ada pemeriksaan dan pengobatan gratis. Karena sehat itu investasi. (Vifi_evi)

 

Please Share
Category: KesehatanTags:
author
No Response

Leave a reply "RSA Bojonegoro dan STIKes ICsada Mengadakan Bhaksos Bersama"