Berbagi Kasih Bersama Lansia Melalui Baksos Kesehatan

0 371
Penyerahan bantuan dari IIKBJ Bojonegoro

Penyerahan bantuan dari IIKBJ Bojonegoro

BojonegoroMu.com

Dalam rangka milad yang ke 16, Ikatan Istri Karyawan Bank Jatim (IIKBJ) cabang Bojonegoro menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat lanjut usia (lansia) di Ds. Ledok Kulon Bojonegoro, Sabtu (27/01/2018).

Dalam baksos kali ini IIKBJ bekerja sama dengan RS 'Aisyiyah Bojonegoro (RSA) , STIKES MABORO, BMT Amanah, dan KSPPS AKAS. Kegiatan ini diikuti oleh 50 warga lansia yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan, diantaranya pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

Sebelum acara ini diselenggarakan, mahasiswa dari STIKES MABORO telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Ledok Kulon melalui program pendampingan lansia. Program ini juga bekerja sama dengan BMT Amanah dan KSPPS AKAS. Mahasiswa dengan sukarela merawat para lansia yang memiliki keterbatasan fisik, keluarga dan ekonomi.

"Setelah acara baksos ini selesai, program pendampingan lansia akan tetap berlanjut, dan semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar."  ujar Sudalhar, ketua STIKES MABORO.

Kunjungan kerumah warga lansia

Kunjungan kerumah warga lansia

Dalam acara tersebut juga dipersiapkan ambulans untuk mengunjungi warga lansia yang tidak bisa hadir dikarenakan keterbatasan fisik. Dokter dan perawat dari RSA yang didampingi oleh Ibu-ibu IIKBJ dan STIKES MABORO dengan semangat ke rumah-rumah warga lansia tersebut untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, bahkan wadir administrasi dan keuangan RSA ibu Iin Rahayu juga ikut dalam kunjungan ini. Ada sekitar 10 warga lansia yang dikunjungi kerumahnya. Dalam kesempatan ini dibagikan juga tali asih berupa sembako dan tanaman seperti cabe, tomat dll.

Ibu Vidda Anggraeni selaku ketua panitia dan ketua IIKBJ cabang Bojonegoro menyampaikan bahwa acara seperti ini sudah 3 tahun digelar oleh IIKBJ setiap acara milad yang jatuh pada tanggal 22 Desember, dan setiap kegiatan memiliki cerita tersendiri.

"Dalam kunjungan lansia kali ini sangat  menyentuh karena kami bisa berinteraksi dan melihat secara langsung semangat para lansia dalam menjalani kehidupan. Semoga kunjungan ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi kami agar bisa selalu berbagi untuk sesama, sesuai moto kami we care we share". ucap beliau. (vifi_evi)

Kegiatan IIKBJ Bojonegoro

Kegiatan IIKBJ Bojonegoro

Pemeriksaan kesehatan oleh tim RSA

Pemeriksaan kesehatan oleh tim RSA

 

Please Share
Category: KesehatanTags:
author
No Response

Leave a reply "Berbagi Kasih Bersama Lansia Melalui Baksos Kesehatan"