Operasi Katarak Gratis, Kerjasama RSA dan Lazismu Bojonegoro

BojonegoroMu.com

Bertempat di Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Bojonegoro, hari ini Jumat (24/11/2017) dilaksanakan operasi katarak secara gratis, dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 108 bersamaan dengan Milad RS 'Aisyiyah ke 44.

Anshorul Hakim, sekretaris Lazismu Bojonegoro, menjelaskan operasi ini ditangani oleh 2 dokter, yaitu dr. Agung Pambudi SP.M. dan dr. Mutia Hapsari SP.M. Pelaksanaan operasi dijadwalkan tanggal 24 dan 25 November 2017. “Beliau berdua menyampaikan terimakasih kepada Lazismu atas terselenggaranya operasi ini, jumlah pendaftar sekitar 500 orang dan yang lolos screning kurang lebih 100 orang”, jelasnya.

Pada saat yang sama, Drs. Suwito, ketua PDM Bojonegoro, menyampaikan bahwa Rumah Sakit 'Aisyiyah merupakan bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah yang bertujuan untuk Menolong Kesengsaraan Ummat yang hari ini memperingati Milad yang ke 44. “Amal usaha ini insyaAllah dikelola dengan penuh kejujuran, sehingga mampu berkembang lebih besar dan bisa memberikan pelayanan dengan lebih baik”, tuturnya.

Drs. Suwito, M.Si, Ketua PDM Bojonegoro

Sambutan dari Dinas  Kesehatan, diwakili oleh Moch. Isnaini, berharap kedepan bhakti sosial ini bisa diselenggarakan rutin tiap tahun dengan menggait seponsor-seponsor yang lain.

Khoirul Anam, Ketua Lazismu Bojonegoro, menyampaikan rasa syukur karena hari ini Lazismu Bojonegoro bekerjasama dengan RS 'Aisyiyah Bojonegoro bisa melaksanakan Baksos dalam bentuk Operasi Katarak.

“Lazismu sebagai lembaga yang berfungsi untuk mengumpulkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh dari para Agniya' selama ini telah memiliki beberapa program, antara lain beasiswa SD hingga Perguruan Tinggi, bahkan saat ini memiliki program baru yakni Beasiswa Kader untuk Perguruan Tinggi, semua ini adalah dari dana Ummat yang dititipkan melalui Lazismu Bojonegoro dan digunakan untuk kepentingan kaum Dhuafa serta fakir miskin . Salah satunya adalah kegiatan Operasi Katarak hari ini”, jelas Khoirul Anam.

Saat mengakhiri sambutannya, ketua Lazismu mengucapkan terima kasih, kami selaku pengurus Lazismu kepada seluruh Karyawan RSA dan seluruh Muzakki yang sudah mempercayakan Zakat, infaq dan shodaqohnya melalui Lazismu Bojonegoro. Semoga kedepan Lazismu bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk ummat. (Anshorul)

M. Isnaeni, Dinas Kesehatan Bojonegoro

 

Please Share
Category: KesehatanTags:
author
No Response

Leave a reply "Operasi Katarak Gratis, Kerjasama RSA dan Lazismu Bojonegoro"