RSA Selenggarakan Lomba Memasak dan Bina Lingkungan

0 431

dr. Ika Maret Tania, Sp. OG saat memaparkan Kanker Serviks

bojonegoroMu.com

Bojonegoro (14/11/2017) RSA Kembali mengadakan kegiatan dalam rangka milad ke 44 yaitu lomba memasak dan bina lingkungan. Bina lingkungan kali ini RSA membuat acara penyuluhan tentang penyakit Kanker Serviks dan Demam Berdarah/ DHF di kantor kecamatan Dander.

Penyuluhan ini dihadiri lebih dari 75 ibu-ibu PKK kecamatan Dander dan kadernya. Acara ini bertujuan agar warga desa kecamatan Dander dan sekitarnya lebih paham akan penyakit kanker serviks dan DHF. Ibu-ibu PKK yang hadir dalam acara ini tampak antusias memperhatikan pemaparan materi yang disampaikan dr. Nana yang menjelaskan tentang DHF dan dr. Ika Maret Tania, Sp. OG yang menjelaskan tentang Kanker Serviks.

Untuk lomba memasak diadakan di Instalasi Gizi RSA. Peserta dari lomba ini adalah para staf dari Instalasi Gizi. Lomba diikuti oleh 5 tim. Ada 5 Menu yang dibuat dalam perlombaan ini yaitu menu rendah lemak, rendah garam, rendah purin, diet lambung, dan menu diabetes.

Batas waktu dalam menyiapkan makanan adalah 2 jam, setelah itu peserta mempresentasikan hasil masakan yang telah mereka buat kepada para tim juri.

dr.Nana saat memaparkan Demam Berdarah/DHF

Dr. Pramono yang menjadi salah satu juri menyampaikan bahwa harapan dari lomba ini bukan hanya sekedar lomba saja tetapi jg menambah ilmu tentang gizi. Para juri menilai dari segi tampilan masakan, rasa, tekstur, kebersihan saat pengolahan dan tentunya bahan-bahan yang digunakan harus sesuai dengan menu diet yang dimasak masing-masing peserta.

Herlin Yuliatin, S. Kep, Ns yang menjadi salah satu juri menambahkan agar saat memasak makanan harus tetap dijaga kebersihannya dan para peserta  harus memakai APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, sarung tangan, apron dan sepatu. Apabila tidak berkenan menggunakan masker mereka harus berkomitmen tidak banyak bicara saat sedang memasak karena bakteri bisa menyebar melalui mulut. (evi)

Saat penilaian oleh juri

Menyiapakan masakan untuk lomba

Saat Lomba memasak

Please Share
Category: KesehatanTags:
author
No Response

Leave a reply "RSA Selenggarakan Lomba Memasak dan Bina Lingkungan"