Pengajian Muhammadiyah di Perbatasan Timur Sumberrejo

0 400

bojonegoroMu.com

Pengajian antar ranting Muhammadiyah di wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sumberrejo dilaksanakan sebulan sekali, bulan ini pengajian antar ranting dilaksanakan di desa Mlinjeng, kemarin Selasa (5/9/2017).

Sebagai pemateri pada pengajian tersebut, dihadirkan Ustadz Rofi’i dari Balen. Diawal pembahasannya disampaikan beberapa hal, diantaranya kondisi persyarikatan saat ini. Dalam menjalankan organisasi bisa terbagi menjadi tiga, pertama Simpatisan, berperilaku dimana pasif dan tidak ada yang menyoroti, tetapi kalau bisa aktif lebih baik.

Kedua, anggota yang punya KTA dan bekerja di amal usaha Muhammadiyah (AUM), apabila tidak aktif akan disorot dan apabila aktif sudah wajar. Paling berat itu yang ketiga, aktivis, dimana itu biasanya para pemimpin organisasi dari tingkat bawah hingga pusat, bila tidak datang dalam rapat maupun pengajian maka akan disoroti yang macam macam dan bila menghadiri acara atau pengajian maka harus menjadi teladan. “Oleh karena itu diperlukan istiqomah dalam berMuhammadiyah”, tuturnya.

Lebih lanjut menurut Ustadz Rofi’i, Selain Istiqomah dalam berorganisasi, juga disampaikan tentang pentingnya mengamalkan Ideologi Muhammadiyah, karena sekarang banyak di tengarai orang masuk atau ikut Muhammadiyah karena Sosialnya, pendidikannya dan rumah sakitnya (AUM-nya), belum melihat Ideologinya.

Pada kesempatan yang sama, ust. Rofi’i menjelaskan apabila menjadi seorang Pimpinan maka diharapkan kuat pada dua hal, yaitu :

  1. Imannya, sehingga akan ringan untuk berjihad harta dan tenaga. Tidak ragu ragu dalam berjihad karena pasti yakin pertolongan Allah SWT. Makanya jangan sampai Keluarga dan pekerjaan menjadi penghalang.
  2. Shalat, selalu menjaga Shalat 5 lima waktu, dengan mengajak keluarganya. Seperti di lansir dalam Al qur'an Surat Al Mudatsir, dan janganlah keluargamu menjadi penyebab masuknya neraka. Dan hendaklah kita meninggal dengan membawa Iman.

Mbah Paemo, sebagai tuan rumah, dalam sambutannya mngucapkan terimakasih dengan diadakannya pengajian ini, sebagai salah satu kegiatan di Ranting Muhammadiyah Mlinjeng. (rosyid)

 

Please Share
Category: AgamaTags:
author
No Response

Leave a reply "Pengajian Muhammadiyah di Perbatasan Timur Sumberrejo"