RSA Bojonegoro, Sembelih Sapi Limosin untuk Qurban

0 851

bojonegoroMu.com

RS 'Aisyiyah Bojonegoro (RSA) kembali merayakan Idul Adha 1438 H, kali ini dengan menyembelih 6 ekor sapi yang merupakan syirkah dari karyawan dan para dokter di RSA.

Sapi qurban jenis limosin tersebut disembelih di Kecamatan Sumberrejo, tepatnya didesa Jatigede RT 04, Sumberrejo, Bojonegoro, Jumat (01/09/2017).

Puluhan warga sangat antusias melihat pemotongan sapi dari RSA tersebut. Bahkan sebelum disembelih, sapi - sapi ukuran besar tersebut terus menerus jadi bidikan kamera ponsel warga desa Jatigede.

Panitia Qurban dari RSA bekerja sama dengan panitia lokal untuk merobohkan sapi-sapi besar tersebut, puluhan warga bertakbir mengiringi penyembelihan sapi.

Hayyin Mubarok salah satu panitia qurban mengatakan sapi qurban ini tidak hanya dibagikan untuk warga di desa Jatigede saja, tetapi disalurkan juga ke warga sekitar rumah sakit 'Aisyiyah yang kurang mampu.

Tak hanya acara penyembelihan hewan qurban saja, tetapi RSA juga mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga desa Jatigede. Terlihat warga banyak yang berdatangan ke posko kesehatan untuk memeriksakan kesehatan mereka,  dari cek tensi darah, kolesterol, asam urat dan gula darah. Warga juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter dan mendapat obat gratis.

"Saya mewakili warga desa Jatigede mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada RSA karena tahun ini telah memilih desa kami sebagai tempat penyembelihan qurban dan pemeriksaan kesehatan" tutur Fatkhur Rozi selaku tuan rumah dan ketua panitia qurban. (vifi_evi)

 

 

Please Share
Category: Berita UmumTags:
author
No Response

Leave a reply "RSA Bojonegoro, Sembelih Sapi Limosin untuk Qurban"