Dahnil Anzhar Simanjuntak : Mengajak pada Keadilan dan Melawan Kedzoliman

BojonegoroMu.com

Pengajian ahad pagi masyarakat madani Bojonegoro pagi ini (18/06/17) tampak spesial, karena dihadiri oleh Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Diawal pengajian, Dahnil menyampaikan tentang surat Al-Baqoroh ayat 11, “Dan apabila dikatakan pada mereka, janganlah berbuat kerusakan dibumi, mereka menjawab, sesungguhnya kami justru orang-orang yang melakukan perbaikan”. Kondisi seperti inilah yang sedang dialami oleh masyarakat kita, banyak tudingan yang dialamatkan pada kaum muslimin, diantaranya praktek intoleransi dan tidak NKRI. Yang terjadi bukan seperti itu, tetapi karena tidak hadirnya keadilan di masyarakat.

Derajat dakwah saat ini tidak sekedar amar makruf nahi munkar, tetapi mengajak pada keadilan dan melawan kedzoliman. Masih tutur Dahnil, dari pengalaman evaluasi praktek HAM di poso, pada operasi tinambala, salah satu indikasi yang terjadi karena tidak adanya keadilan.

Solusi untuk membangun bangsa dengan prinsip dakwah muhammadiyah adalah menggembirakan pengajaran islam dan memajukan pengajaran islam. Karena prinsip dalam beragama harus membawa akhlak mulia. Lebih lanjut masih menurut Dahnil, setiap muslim harus bisa memadukan antara akhlak dan syariahh, agar terjadi harmonisasi dan keseimbangan dalam beragama (bdn).

Please Share
Category: AgamaTags:
author
No Response

Leave a reply "Dahnil Anzhar Simanjuntak : Mengajak pada Keadilan dan Melawan Kedzoliman"